Translate

Home » , » Mother Monster Gagal Mengobrak-abrik Indonesia, Benarkah?!

Mother Monster Gagal Mengobrak-abrik Indonesia, Benarkah?!


Berita kedatangan Lady Gaga ke Indonesia sudah menjadi buah bibir di tanah air. Kedatangan Super Junior beberapa minggu lalu mendapat sambutan yang baik, tapi tidak kali ini untuk Lady Gaga. Konser Mother Monster itu dirasa tidak pantas untuk ditonton masyarakat Indonesia.


                Kepolisian resmi membatalkan konser Lady Gaga. Mereka menuturkan, pihak penyelenggara telah memasukkan izin acara itu ke Polda Metro Jaya pada tanggal 25 April 2012 lalu. Tapi, rekomendasi dari konser itu baru keluar 8 Mei 2012. Mengapa konser Lady Gaga dibatalkan? Alasannya banyak, tapi menjadi satu kesatuan, diantaranya:
1. MUI berpendapat bahwa aksi panggung Lady Gaga dinilai tidak patut untuk dipertontonkan sehingga pihak MUI mengharamkan untuk menonton konser tersebut.

2. Beberapa anggota DPR mengatakan bahwa aksinya terlalu vulgar dan kurang mendidik, dikhawatirkan akan dicontoh oleh masyarakat.

3. FUI juga mengungkapkan bahwa penampilannya mendatangkan nafsu yang tidak baik.

4. Lembaga Adat Besar Republik Indonesia menganggap bahwa penampilannya tidak patut untuk ada dalam adat ketimuran.


                Beberapa tokoh masyarakat mengungkapkan hal-hal demikian. Tapi, tokoh muda yang mengetahui pendapat para tokoh masyarakat, merasa ada bagian ganjil. Keganjilan itu dapat dilihat dengan munculnya kalimat “Bukankah di Indonesia justru lebih parah?”


                Dipikir-pikir kalimat tersebut ada benarnya juga. Sebenarnya, Indonesia jauh lebih parah dari Lady Gaga. Jika ada yangmengatakan “Cara berpakaian Lady Gaga dikhawatirkan akan ditiru oleh masyarakat,”, maka pendapat ini keliru besar. Mari kita lihat cara Gaga berpakaian. Memang terbuka dan nyentrik. Tapi, cara berpakaian Indonesia sudah “buka-bukaan”. Bahkan jauh sebelum Gaga akan menggelar konser di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa pendapat tersebut bukanlah suatu alasan logis untuk membatalkan konser Lady Gaga.


                Lantas, bagaimana dengan para Little Monster Indonesia yang sudah terlanjur membeli tiket konser Lady Gaga yang harganya tidak murah itu? Banyak rasa kecewa yang bermunculan. Karena para pembeli tiket sudah menghabiskan banyak waktu dan uang hanya untuk selembaran tersebut. Kecewa dengan keputusan polisi, mereka mengeluarkan pendapat “Kalau hanya masalah cara berpakaian, kita juga bisa mengingatkan,”.


                Tapi, menurut isu yang beredar, konsernya akan tetap diadakan meskipun tidak di Jakarta. Benarkah hal ini? Kita lihat saja nanti!         
HMPS TI Unikama
Kampus Multikultural


Share this article :

2 komentar:

Ama Kapitanhitu mengatakan...

anda mengatakan klo orang indonesia berpakaian buka bukaan..tapi buka bukaan itu tidak separah pakaian lady gaga..klo lady gaga datang itu akan menambah buruk orang indonesia yang buka bukaan, malah menjadi buka bukaan plus transpran transparanan..
klo mengorbankan uang itu wajar..tapi klo mengorbakan akhlak para pemuda indonesia, maukah anda?
jadi menurut anda, apakah lady gaga boleh datang ke indonesia?

Kepanjen VS Singosari mengatakan...

Kalau menurut saya, dia boleh saja datang sebagai tamu. Asalkan masyarakat tidak terlalu terpengaruh, menurut saya boleh-boleh saja. Kalau dikhawatirkan akan membawa pengaruh buruk sebaiknya juga jangan, tapi mengatakan padanya dengan cara yang baik saja.

Posting Komentar