Translate

Humor Santri 2

Bakso Sapi
Suatu saat, Kang Santri dihubungi oleh ibunya untuk pulang kampung. Karena, ibunya sedang melaksanakan selametan di kampungnya. Akhirnya, Kang Santri pun izin pulang kampung, tapi cuma 3 hari. Sesaat setelah Kang Santri tiba di rumah, orang tuanya langsung memeluknya dengan kasih sayang, "Ibu kangen le!" pinta Ibu Kang Santri. "Nggeh bu, sami mawon (sama-sama)."

Banyak hidangan yang sudah tersedia disana, tentunya semua hadirin dari beberapa kampung pun datang, bisa dibilang ini adalah selametan besar-besaran karena adik Kang Santri berhasil Go-Internasional. Saat itu, Kang Santri sedang melayani para hadirin. Setelah Kang Santri capek, ia pun menikmati sejenak hidangan semangkuk Bakso Sapi. Saat itu, hadirin semakin membludak, karena katanya Ibu juga mengundang seluruh kampung, baik itu muslim atau non-muslim. Kata beliau, biar rame. Pada saat Kang Santri menikmati bakso, ia berhadapan dengan seseorang yang hadir dalam acara tersebut. Spontan, Kang Santri pun menyambut dan melayaninya dengan ramah.

"Mari, nikmati hidangan bakso sapinya, enak lho!"
"Mm..maaf..tapi..."
"Sudah, banyak hidangan yang sudah hampir habis. Baksonya masih banyak. Enak lho, rugi kalau tidak coba."
Entah kenapa orang itu geram dengan Kang Santri. Tetap saja, Kang Santri memasang wajah gak punya dosa. Dia heran, diberi senyuman dan ajakan lembut kok dibalas geraman? Lalu, ibupun menghampiri Kang Santri. "Nak, udah," bisik Ibu "Wonten nopo bu?" "Orang yang kamu tawani itu orang Hindu, le!"
HMPS TI Unikama
Kampus Multikultural
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar